Peradi Jakarta Timur 2019, Wujudkan Advokat Andal & Profesional

14 Juli 2019

Setelah  sebelumnya melalui musyawarah cabang atau Muscab, yang berlangsung di Gedung DPD KNPI Jakarta, pada 14 Maret 2019, untuk kali kedua, Piter Siringoringo, SH., kembali terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Timur, periode kepengurusan 2019-2024.

Tepatnya pada Jumat, 12 Juli 2019, bertempat di Hotel Best Western, Cawang, Jakarta Timur, digelar pelantikan Ketua DPC Peradi Jakarta Timur, Pengurus DPC Peradi Jakarta Timur periode 2019-2024 dan Komisi Pengawas Cabang Peradi Jakarta Timur, yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MM, bersama Ketua Umum Peradi, Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH., MH.

Atas terpilih kembali sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Timur, Piter Siringoringo, SH, mengatakan bertekad mempererat persatuan dan kesatuan para advokat dengan menjujung tinggi hakikat profesi advokat yang mulia.

Piter Siringoringo melengkapi keterangannya dengan mengatakan bahwa,”Visi misi DPC Peradi Jakarta Timur ke depan adalah membangun rasa kebersamaan sesama advokat guna menciptakan advokat yang andal dan profesional. Untuk itu, kepengurusan ini perlu berkomunikasi dan berhubungan baik atau bersinergi dengan advokat senior dan advokat junio.”

Karena itu, Alumni Universitas Sumatera Utara ini pun  berharap kepada pihak-pihak yang memunculkan dua versi Peradi untuk tetap patuh pada peraturan yang berlaku. Sebab, sesuai dengan Undang-Undang Advokat atau UU No 28 Tahun 2003, Peradi hanya satu.

Maka sangat penting,  Ketua Umum Peradi harus diputuskan melalui musyawarah Nasional, dan hasil itulah yang sah menjadi pemimpin. Sementara versi lain memilih ketua berdasarkan deklarasi sendiri.

Jadi di sini kebersamaan adalah yang ingin ditonjolkan, di tengah —  sekarang ini ada dua yang mengaku Peradi. Karenanya, Piter Siringoringo menambahkan keterangannya, betapa pentingnya kebersamaan untuk menyatukan para advokat yang tergabung dalam Peradi. Kebersamaan dapat mendukung cita-cita Peradi untuk menjadi advokat yang andal dan profesional.

“Untuk itu sangat perlu dijalin rasa kebersamaan sehingga apa yang dicita-citakan oleh advokat tercipta dan menjadi advokat yang andal serta profesional. Itulah visi misi utama DPC Peradi Jakarta Timur,” jelasnya.

Di acara yang dipenuhi anggota DPC Peradi Jakarta Timur, Ketua Dewan Pembina Peradi Otto Hasibuan, SH., MM, menyampaikan ucapan  selamat atas terpilihnya Ketua DPC Peradi Jakarta Timur Piter Siringoringo, SH dan kepengurusan DPC Peradi Jakarta Timur yang baru.

Harapannya seperti yang disampaikan,”Untuk  pengurus yang baru dilantik, diharapkan  bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Otto Hasibuan.

 

Pengurus Inti DPC Peradi Jakarta Timur periode 2019 – 2024

Ketua   : Piter Siringoringo, SH.

Sekretaris        : Johannes L. Tobing, SH.

Bendahara      : Imas Naeni, SE., SH.

Ketua Dewan Penasehat : T.A. Ronald Simanjuntak, SH., MH.

 

Komisi Pengawas Cabang Peradi Jakarta Timur

Ketua/Anggota                     :  Hulman Panjaitan, SH., MH.

Wakil/Anggota                      :  H.M. Said Mochtar, SH., MBL.

Sekretaris/Anggota  :  Evaningsih, SH.

Anggota                                 :  Wilman Malau, SH., MH.

Anggota                                 :  Berlian Rumapea, SH., MH.

Anggota                                 :  Thomas Abbon, SH., MH.

Anggota                                 :  Poltak Siringirngo, SH., MH.

 

[]Andriza Hamzah

Photo : Istimewa