Indah Bersama Siswa Difable @Perayaan Kemerdekan RI

17 Agustus 1945,  merupakan Hari Kemerdekaan RepubIik Indonesia, di setiap tahun dirayakan oleh segenap lapisan masyarakat Indonesia, dimana pun.

Kemeriahan dan gemanya pun sangat terasa,  tidak hanya di  pelosok Negeri, namun juga hingga di luar Tanah Air, tempat banyak masyarakat Indonesia bermukim.

Di tahun ini, perayaan Hari Kemerdekaan dijadikan momentum spesial bagi  Saraswati Learning Center (SLC).

This slideshow requires JavaScript.

Organisasi non-profit dan juga adalah Sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus, terletak di daerah Cempaka Putih – Jakarta  Pusat, yang berdiri sejak dua tahun lalu, menyelenggarakan acara menawan

Tepatnya, hari Jumat, 16 Agustus 2019, bertempat   di RPTRA Kampung Benda, Jalan Cempaka Putih Tengah – Jakarta Pusat, SLC  menyertakan seluruh siswanya yang saat ini mencapai jumlah 65 siswa dengan berbagai macam kemampuan, bersisian orangtua maupun Guru pendamping, lebur dalam kemeriahan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, yang sangat terasa indahnya.

Terlihat bagaimana ke-65 siswa bersama bergembira melantunkan lagu-lagu Kemerdekaan. Lebih dari itu, ikut lomba yang tersediakan : lomba makan kerupuk, meniup kapal kertas di atas air, memasukkan koin dan beberapa lainnya.

Dari diselenggarakannya acara, ini seperti yang dikatakan oleh Reshma Wijaya Bhojwani, Founder SLC, adalah satu tugas SLC untuk menyebarkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat bahwa individu difable  juga mampu menghayati dan merayakan Hari Kemerdekaan.

Ini juga sesuai dengan  visi dan SLC, bahwa setiap individu  berkebutuhan khusus berhak untuk mendapatkan  pendidikan pelayanan terapi tepat, yang berfokus pada kemampuan,  dan bukan ketidak-kemampuan mereka.

“Maka kami juga memiliki impian untuk menciptakan sebuah komunitas, di mana kita bisa bekerja bersama-sama memperjuangkan hak dari para individu difable berkebutuhan khusus agar mereka juga dapat bekerja, memiliki [enghasilan, memiliki teman danjuga menadi bagian dari kelimpok-kelompok lain tanpa disagregasi”,” lanjut kata Reshma Wijaya Bhojani, di acara yang dihadiri  Kepala Bidang Pelindungan Anak Penyandang Disabilitas dan Psikososial Ibu Indrawati dan Ibu Puji Sekretaris Lurah Kecamatan Cempaka Putih – Jakarta Pusat.

 

[]Andriza Hamzah

Photo : Aha

 

Keterangan Photo Utama :

Reshma Wijaya Bhojwani, Founder SLC (paling kiri) bersama siswa SLC