#Bedabisabersama : Keindahan Dari Perbedaan

21 Agustus 2019

Kalimat berisikan ajakan pada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Negeri, terlebih millenials, betapa indahnya bila perbedaan  tidak seharusnya menjadi penghalang. Namun sebaliknya, menjadi satu bentuk persatuan  yang berujung positif.

Ajakan ini jua selayaknya berkesinambungan didengungkan.

Untuk tujuan itulah kiranya Smartfren berkolaborasi dengan  FX dan Senimart menggelar kampanye bertajuk #Bedabisabersama dengan tema “Menuju Indonesia Unggul”.

Gelar acara  dengan mengambil momentum Hari  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, ini adalah untuk memberikan isnpirasi, sekaligus sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia khususnya kaum millenials, untuk dapat  menoleransi perbedaan yang ada guna mencapai satu tujuan, yaitu persatuan dan juga kemajuan Indonesia.

Demikian penjelasan dari  Vice  President Integrated Marketing Communications Muhammad Iqbal Asseweth, di acara  gelar kampanye #Bedabisabersama, bertempat di  fx Sudirman, 15 Agustus 2019.

“Indonesia  terkenal dengan beragam suku, agama, bahasa, dan beberapa  lainnya. Itulah keunikan kita sebagai warga Negara Indnonesia. Dari sana,  Smartfren melalui kampanye, ini ingin mengajak masyarakat untuk tidak menjadikan perbedaan itu sebagai suatu hambatan, melainkan sebagai suatu hal yang dapat  dijadikan amunisi untuk menjadikan Indonesia semakin unggul di mata Dunia,” ujar Muhammad Iqbal Asseweth

Social movement #Bedabisabersama ditandai dengan pemasangan sebuah instalasi seni  hasil pengerjaan 7 orang seniman, bertempat di  pusat perbelanjaan fx Sudirman – Jakarta,  mengandung makna, Bhineka Tunggal Ika.

Di acara yang menghadirkan Alam Taslim, salah satu  seniman yang terlibat dalam program gerakan sosial ini dan aktor Nicholas Saputra, Ida Bagus Sugiharta, Corporate General Manager for Marketing Department fx Sudirman, menyampaikan,”fx Sudirman percaya bahwa perbedaan tidak sebagai penghalang, sebaliknya, menjadi kunci  utama persatuan yang kolaboratif. Maka kamu yakin kolaborasi, ini akan membawa paradigm positif mengenai arti sebuah perbedaan. Dengan keyakinan itu juga kami menggunakan Façade fx sebagai media art installation utama, yang  merupakan simbol ekspresi  kolaborasi ini.”

Menariknya,  lukisan mural, program #Bedabisabersama juga direalisasikan melalui aksi sosial ke sekolah-sekolah. Dan kampanye ini juga dibuat dalam versi website di www.bedabisabersama.com., yang berisikan seputar kegiatan di dunia digital  yang mengajak kaum millennial  untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

 

[]Andriza Hamzah